KEPEDULIAN BADAN POM UNTUK GEMPA JOGYA

31-05-2006 Umum Dilihat 2160 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum
Sehubungan bencana alam gempa bumi di Yogjakarta dan sekitarnya tanggal 27 Mei 2006, seluruh karyawan Badan POM mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Khususnya bagi keluarga dan kerabat karyawan Badan POM yang ada di Balai Besar POM Yogjakarta, yang sampai berita ini diturunkan alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia, namun beberapa orang menderita luka dan patah tulang. Tercatat korban luka adalah Bapak Iskak (Suami Uswatun Hasanah), anak Sri Wulandari, Taufik (suami Wiwin Wulandari) dan anak Wiwin Wulandari. Taufik dan anak Wiwin Wulandari mengalami patah kaki dan sekarang sedang dirawat di RS PKU Muhammadiyah menunggu operasi. Sedangkan Bapak Iskak dan anak Sri Wulandari sekarang sedang menjalani rawat jalan.

Kerugian fisik dan materil yang diderita oleh karyawan dan keluarga sangat dirasakan terutama yang rumahnya rata dengan tanah atau rusak berat. Sekarang korban yang rumahnya hancur dan rusak mengungsi dan tinggal di tempat saudara dan famili yang terpencar. Untuk itu Badan POM juga telah menyalurkan secara langsung bantuan berupa susu, biskuit, sarung, kasur, kaos oblong, obat-obatan dan tenda serta alat penerangan. Diharapkan hal ini dapat sedikit meringankan penderitaan untuk sementara waktu. Selanjutnya Badan POM juga berencana untuk memberikan bantuan riil yang lebih terprogram.

Untuk itu Badan POM melalui Kepala Biro Umum telah mengirimkan himbauan kepada pegawai Badan POM di sesuluruh Indonesia untuk ikut membantu meringankan beban mereka. Bantuan dapat dikoordinir oleh TOP/SubBag TU masing-masing unit untuk selanjutnya diserahkan kepada Perhimpunan Kepedulian Sosial Pegawai Badan POM, Jl. Percetakan Negara 23, telp 0214246726, BNI cabang Percetakan Negara No. Rek. 0008921911.

Semoga kita semua tetap tabah dalam menerima cobaan ini, dan diberi kekuatan untuk mengatasinya. Amin…

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana