Kunjungan Ke Trans Corp. Company

05-09-2012 Umum Dilihat 1965 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Dalam rangka membina hubungan baik dengan media, pada hari selasa, 17 Juli 2012 telah dilakukan kunjungan ke Trans Corp. Company Jl. Kapt. P. Tendean Kav. 12-14 A, Jakarta yang terdiri dari Trans7, TransTV dan Detik.com.

Kegiatan kunjungan ke Trans Corp. Company tersebut dihadiri oleh kepala Badan POM RI, Sekretaris Utama, Plh. Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan Napza, perwakilan dari Kedeputian Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Kompleme, Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan, Kasubdit Inspeksi Produksi dan Peredaran Produk Pangan, dan tim Bagian Humas.

Kunjungan dari Pimpinan Badan POM RI diterima oleh Pimpinan Trans Corp. Company antara lain Redaktur Pemberitaan TransTV, Redaktur Pelaksana Detik.com, Executive Producer Trans7, para staff dari Trans7, TransTV, dan Detik.com. Trans Corp. Company berharap bahwa pertemuan ini sebagai awal dari kerja sama yang baik antara Badan POM dengan Trans Corp. Company dalam menyebarkan informasi tentang obat dan makanan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Trans Corp. Company yang diwakili oleh Ibu Titin selaku redaktur pemberitaan Trans7 memaparkan sekilas tentang Trans Corp. Company antara lain tentang profil perusahaan, para pemimpin Trans Corp. Company, kinerja yang telah dicapai, target ke depan, fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki, dll. Trans Corp. Company sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang publikasi kepada masyarakat luas, memiliki visi dan misi yang jelas dan terarah, dimana tujuan akhirnya adalah memberikan informasi yang benar dan tidak menyesatkan disamping acara-acara hiburan. Pihak Trans Corp. Company sangat berharap ada kerja sama dari pihak Badan POM untuk selalu memberikan informasi terkait pengawasan obat dan makanan. Saat ini, Trans Corp. Company memiliki banyak program untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas, antara lain acara “Warna” yang target konsumennya adalah ibu-ibu dan acara investigasi yang saat ini sangat dikenal masyarakat. Jika Badan POM berkenan, maka pihak Trans Corp. Company akan mengundang Badan POM sebagai bintang tamu dalam acara-acara terkait obat dan makanan.

Kepala Badan POM, Dra. Lucky S. Slamet, MSc. menyampaikan sekilas tentang Badan POM, visi dan misi organisasi, kinerja yang telah dilakukan selama ini terkait tugas dan fungsi Badan POM, pelayanan publik yang dilakukan Badan POM, sarana dan prasarana yang dimiliki, dll. Beliau menyampaikan bahwa Badan POM tidak mungkin berperan sebagai “single player”. Diperlukan juga peran aktif pelaku usaha, masyarakat termasuk media dan instansi terkait lain. Dengan semakin meningkatnya tantangan dan tuntutan masyarakat akan informasi khususnya tentang obat dan makanan, maka peran media massa dalam menyebarkan informasi ke masyarakat luas menjadi sangat strategis. Kepala Badan POM menyambut baik uluran tangan media massa untuk bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli atau dikonsumsi.

Biro Hukmas


Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana