Media Sosial Instagram BPOM Raih Silver Winner pada Public Relations Indonesia Awards 2024

08-03-2024 Umum Dilihat 11558 kali Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat

Denpasar - BPOM berhasil membawa pulang empat penghargaan dari ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diselenggarakan oleh Public Relations Indonesia. Empat penghargaan tersebut diberikan pada ajang The 9th PRIA 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (07/03/2024). 

Setelah melalui proses penjurian yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Januari 2024, dewan juri telah memilih karya-karya public relations (PR) terbaik dan menetapkan penerima penghargaan, termasuk BPOM. Hasil penilaian dewan juri tersebut menetapkan BPOM meraih (1) Silver Winner untuk kategori Kanal Digital subkategori Media Sosial Instagram, (2) Bronze Winner untuk kategori Departemen PR, (3) Bronze Winner untuk kategori Manajemen Krisis subkategori Pra-Krisis, dan (4) Bronze Winner kategori Manajemen Krisis subkategori Krisis & Pasca-Krisis.

Tema yang diangkat BPOM dalam paparan untuk kategori media sosial instagram adalah Meracik Informasi Obat dan Makanan: Seni Komunikasi Berbasis Sains, Bangun Peradaban. Kemudian untuk kategori Departemen PR, tema paparan BPOM adalah Sang Penjaga Reputasi, Kolaborasi dan Sinergi dengan Fondasi Transparansi Informasi. Sedangkan untuk kategori Manajemen Krisis, BPOM mengambil dua tema yaitu BPOM: Terapkan Komunikasi Transparan, Jawab Tantangan Peradaban serta Manajemen Krisis Obat dan Makanan Kawal Peradaban Kesehatan Indonesia. 

Dalam website prindonesia.co disebutkan bahwa pada tahun 2024 ini, PRIA telah menerima 699 karya dari 219 institusi dengan berbagai kategori, antara lain Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi corporate social responsibility (CSR). Sebanyak 16 juri dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru dilibatkan dalam proses penilaian selama empat hari. 

Asmono Wikan, founder dan Chief Executive Officer (CEO) PR INDONESIA menyampaikan apresiasi kepada para peserta PRIA tahun ini, terutama mereka yang telah mengikuti kompetisi pada tahun sebelumnya karena telah menunjukkan peningkatan kualitas. “Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif,” ungkapnya.

Salah satu aspek penilaian yang mendapat perhatian serius dari para juri adalah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR. Asmono Wikan mengajak seluruh praktisi PR yang hadir pada ajang The 9th PRIA 2024 untuk bersama bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyumbang tumbuhnya peradaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu. 

Keempat penghargaan PRIA yang diraih, tidak menjadikan BPOM berpuas diri. Justru sebaliknya, penghargaan ini akan menjadi suntikan semangat bagi BPOM dan jajarannya untuk terus mencari dan mengembangkan inovasi-inovasi program dan kegiatan di bidang kehumasan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Tidak hanya transparan dalam menyampaikan informasi yang akurat, kredibel, dan efektif, melainkan juga berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan kegiatan yang mendukung tumbuhnya peradaban bangsa yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. (HM-Nelly).

 Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat

 

Berita Terkait

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana