Pelatihan Operator TIK Badan POM

25-02-2010 Umum Dilihat 2242 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

PELATIHAN OPERATOR KOMPUTER

Untuk menunjang sumber daya manusia yg berkompeten di Bidang Teknologi Informasi maka Pusat Informasi Obat dan Makanan sebagai intansi yg memiliki tanggung jawab yang besar di bidang tekhnologi informasi di lingkungan Badan POM, menyelenggarakan pelatihan terkait dengan akan diluncurkannya aplikasi Sistem Pemeliharaan Teknologi Informasi serta perbaikan terhadap aplikasi SIE yg hampir selesai diperbaiki. Pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 22 – 24 Februari 2010, mengundang sebanyak 25 orang TIM TI, 23 orang Kepala TU/TOP serta pengguna aplikasi SIE sebanyak 27 orang. Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan, Drs Sukiman Said Umar, Apt.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari meliputi :
  • Pelatihan untuk tim TI Badan POM, materi meliputi overview sistem TIK Badan POM, penggunaan aplikasi SPTI serta penggunaan email institusi Badan POM.

  • Pelatihan aplikasi SIE untuk penggunaan dari Direktorat Pengawasan, Direktorat Inspeksi dan Sertifikasi, Pusat Penyidikan Obat dan Makanan, Inspektorat dan Bagian Evaluasi dan Pelaporan (Biro Renkeu)

  • Pelatihan aplikasi SIE untuk pengguna dari Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional.

  • Pelatihan operasional MS Office Excel yang diikuti oleh para KaSubag TU/TOP

Pelatihan yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh staf TI adalah program rutin dari Pusat Informasi Obat dan Makanan, serta merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Badan POM No.HK.00.06.74.3496 Tahun 2009 mengenai Kebijakan TIK Terintegrasi di lingkungan Badan POM.
Instruktur pada pelatihan operator tersebut adalah : Dra Rita Endang, M.Kes (Kabid TI), Irhama Hayati, S.SI, Apt, MTI, Royanih, S.Kom, Irmayanti S.Kom, Arief, S.SI, Apt, dan Rosalina Amd.


Pusat Informasi Obat dan Makanan

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana