Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Badan POM RI

08-12-2009 Umum Dilihat 2990 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

WORKSHOP PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM


Workshop Penataan Sistem Manajemen SDM telah diselenggarakan di Hotel Grand Aquila, Bandung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 3 Desember s.d. 5 Desember 2009 dengan tujuan untuk dapat menghasilkan standar kompetensi pegawai Badan POM dan menyusun pola rotasi dan mutasi termasuk pola karier yang berdasarkan kompetensi. Peserta workshop sebanyak ± 150 orang terdiri dari pejabat eselon I dan II Badan POM RI, Kepala Balai Besar/Balai POM, Kepala Seksi Tata Operasional Badan POM RI, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Besar/ Balai POM. Dalam sambutannya Kepala Badan POM mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia merupakan pilar yang strategis untuk segera dibenahi baik perangkat nilai pengelolaannya maupun kompetensinya. Transformasi sumber daya manusia yang akan kita lakukan dapat melalui perubahan sikap mental / “mind set” serta pengembangan dan penerapan sistem manajemen sumber daya manusia secara konsisten. Selain itu, sesuai hasil penilaian kinerja organisasi disimpulkan bahwa saat ini pengelolaan sumber daya manusia di Badan POM masih kurang. Oleh karena itu untuk membenahi sistem manajemen tersebut, diselenggarakan workshop ini.

Acara malam ramah tamah pada tanggal 3 Desember 2009 diisi dengan acara pemberian penghargaan purna bakti kepada mantan pejabat eselon II Pusat dan Balai Besar / Balai POM.

Drs. Sumaryono, M.Si., Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Pegawai memberikan pencerahan terkait permasalahan kepegawaian, arah kebijakan manajemen PNS, dan manajemen PNS berbasis kompetensi. Sedangkan Ir. Kristiyono, M.Si., Asisten Deputi Program dan Evaluasi SDM Aparatur Pemerintah mengulas tentang pola karir PNS.

Penyerahan Dokumen Usulan Reformasi Birokrasi Badan POM RI secara simbolik kepada Tim Nasional Reformasi Birokrasi dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hal tersebut menandakan bahwa Badan POM telah siap untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi di segala bidang dan berharap agar Tim Nasional dan Tim Independen Reformasi Birokrasi dapat segera melakukan review terhadap usulan tersebut

Biro Umum - Badan Pengawas Obat dan Makanan RI

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana