Peringatan HUT kemerdekaan ke-64 RI di badan POM

04-08-2009 Umum Dilihat 2100 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Pada tanggal 4 Agustus 2009, Kepala Badan POM Ibu Dr. Husniah Rubiana Thamrin Akib, MS, MKes, SpFK membuka secara resmi Rangkaian Acara dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-64 RI. Tema yang diambil sesuai dengan tema yang ditetapkan pemerintah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi Serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera”.

Kepala Badan POM menyebutkan tema tersebut sesuai dengan keadaan Indonesia saat ini. Dunia mengalami krisis keuangan yang berlanjut kepada resesi perekonomian global. Badan POM dinilai dapat berperan dalam meminimalkan dampak dan krisis melalui penertiban produk-produk obat dan makanan illegal. Penertiban produk illegal berdampak pada peningkatan produksi dan pemasaran obat dan makanan sehingga perekonomian nasional dapat tumbuh lebih baik.

Untuk memeriahkan suasana peringatan HUT Kemerdekaan Badan POM menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan melibatkan seluruh unit kerja di Pusat, Balai Besar POM di Jakarta, Balai POM di Serang. Peserta dari masing-masing unit tersebut dibagi dalam 8 kontingen yaitu :

  1. Kontingen Sektama dengan Ketua Kontingen Drs. Arustiyono, Apt, MPH
  2. Kontingen Kedeputian I dengan Ketua Kontingen Dra. Reri Indriani, Apt
  3. Kontingen Kedeputian II dengan Ketua Kontingen Dra. Sri rahayu, Apt, MSI
  4. Kontingen Kedeputian III dengan Ketua Kontingen Ir. Tetty Helfery Sihombing
  5. Kontingen PPOMN dengan Ketua Kontingen Drs. Siam subagyo, Apt, M.Si
  6. Kontingen Pusat-pusat dan Inspektorat dengan Ketua Kontingen Drs. Sukiman Said Umar, Apt
  7. Kontingen BBPOM di Jakarta dengan Ketua Kontingen Drs. Harry Wahyu T. Wibowo, Apt
  8. Kontingen BPOM di Serang dengan Ketua Kontingen Drs Hariyadi, Apt.

Rangkaian acara perlombaan (tenis meja, catur, memasak nasi goreng, dan permainan serta lomba desain - warna pakaian kerja) dimulai tanggal 4 sampai 13 Agustus 2009. Rangkaian perlombaan akan ditutup dengan acara senam pagi bersama seluruh karyawan Badan POM pada tanggal 14 Agustus 2009. Acara puncak adalah Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 64 RI pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2009, dan diakhiri dengan kegiatan donor darah pada tanggal 20 Agustus 2009.

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana