Sinergisme Program Keamanan PJAS dengan Program Sekolah Dasar Bersih dan Sehat

31-07-2013 Umum Dilihat 1934 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Mengingat perlunya sinergisme kegiatan dalam rangka implementasi Gerakan Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka dilakukanlah rangkaian audiensi di bulan Juni 2013. Audiensi awal dilakukan oleh Kepala Badan POM RI (Dra. Lucky Slamet, M.Sc) kepada Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan (Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S,) dan dilanjutkan oleh Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan (Roy A. Sparringa, M.App.Sc) kepada Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd).

Sambutan dan dukungan positif terhadap Gerakan Aksi Nasional PJAS dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dinyatakan dengan melibatkan Badan POM RI dalam penyusunan bahan Bimbingan Teknis Pengembangan Program Sekolah Dasar Bersih dan Sehat. Hal ini menunjukkan Gerakan AN PJAS merupakan program yang bersinergi dengan program Sekolah Dasar Bersih dan Sehat.

Workshop Tim Pembina Pusat Bimbingan Teknis Pengembangan Sekolah Dasar Bersih dan Sehat yang diselenggarakan pada tanggal 24-28 Juli 2013 diikuti oleh Kepala Sekolah Dasar/Guru, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Instansi Perguruan Tinggi dan Badan POM RI. Tersusunnya Pedoman Pembinaan SD Bersih Sehat dan perangkat materialnya, yang sudah diintegrasikan dengan keamanan pangan PJAS merupakan salah satu output Workshop tersebut . Pedoman tersebut akan didiseminasikan pada acara Bimbingan Teknis Tim Pembina Tingkat Provinsi Tahap 1 dan 2.

Direktorat Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan


Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana