Workshop Pengujian

20-03-2013 Umum Dilihat 1809 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Pada tanggal18 -22 Maret 2013 diadakan Workshop Pengujian 2013 di Palembang. Workshop ini mengusung tema “Perkuatan Laboratorium dengan Membangun Jejaring Laboratorium Nasional yang Efektif Dalam Rangka Pengawasan Obat dan Makanan Untuk Menghadapi Tantangan Global”.

Workshop dibuka secara simbolis oleh Kepala Badan POM RI, Dra. Lucky S. Slamet, M.Sc dan Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Alex Noerdin. Dalam sambutannya, Kepala Badan POM mengatakan bahwa laboratorium pengujian merupakan unit teknis yang sangat penting dalam sistem pengawasan mutu dan keamanan produk obat dan makanan, dan diharapkan mampu membantu Pemda dalam pengujian produk obat dan makanan, termasuk narkotika dan psikotropika. Oleh karena itu luaran kegiatan workshop dapat menghasilkan konsep pengembangan laboratorium Badan POM sesuai cara berlaboratorium yang baik (Good Laboratory Practices).

Gubernur Sumsel menyambut baik acara workshop ini dan akan mendukung sepenuhnya, termasuk menawarkan penambahan pengadaan mobil laboratorium keliling, guna meningkatkan pengujian dalam rangka pencegahan peredaran obat dan makanan yang tidak memenuhi persyaratan dalam rangka perlindungan masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan.

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana