Workshop Public Speaking

17-04-2012 Umum Dilihat 1720 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Biro Hukum dan Humas menyelenggarakan Workshop Public Speaking di Jakarta pada tanggal 27-29 Februari dan 14-16 Maret 2012 dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai cara berkomunikasi yang efektif, efisien dan sistematis yang diikuti oleh pejabat Eselon III di lingkungan Badan POM dan BBPOM/BPOM seluruh Indonesia.

Workshop tersebut mengangkat tema “Bangun Citra Positif Badan POM RI Melalui Peningkatan Communication Skill”, yang dilaksanakan selama dua hari. Materi yang diberikan antara lain 1) Gambaran Umum Media Massa dan Konglomerasi Media di Indonesia, 2) Mengenal Kode Etik Wartawan & Melek Multimedia Massa, 3) Pentingnya Menguasai Media, 4) Effective Communication Skill, 5) Dasar-dasar Public Speaking dan 6) Manajemen Komunikasi Krisis.

Selain mendapat materi tersebut diatas, peserta workshop juga diajak melakukan simulasi pelaksanaan konferensi pers. Peserta dibagi dalam kelompok dengan tugas menyusun materi siaran pers dan mempresentasikannya di hadapan peserta lain yang berperan sebagai wartawan.

Kesimpulan dari kegiatan workshop Public Speaking menyatakan bahwa pejabat Eselon III di Badan POM memiliki cukup kemampuan untuk berkomunikasi dengan media.

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana