Workshop Sumber Daya Manusia Badan POM RI Tahun 2011

24-07-2011 Umum Dilihat 2030 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Tata Operasional serta pegawai Pengelola Kepegawaian di Lingkungan Badan POM RI dan Balai Besar/Balai Pengawas Obat dan Makanan di seluruh Indonesia terkait Administrasi Kepegawaian maka Biro Umum Badan POM RI menyelenggarakan Workshop Sumber Daya Manusia pada tanggal 20 s.d. 23 Juli 2011.

Workshop ini dibuka oleh Sekretaris Utama Badan POM RI, dr. M. Hayatie Amal, MPH yang dihadiri oleh Para Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Tata Operasional dan pegawai Pengelola Kepegawaian dari 23 unit Kerja di Pusat dan 31 Balai Besar/Balai POM di Seluruh Indonesia dengan jumlah peserta lebih kurang 120 peserta, dengan nara sumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), PT Taspen, PT Askes, Bapertarum, konsultan soft kompetensi pegawai dan konsultan Sistem Informasi Administrasi Pegawai (SIAP).

Adapun materi workshop yang diberikan antara lain Komunikasi Efektif dengan harapan peserta workshop dapat melakukan komunikasi yang jauh lebih baik dalam hal pelayananan kepegawaian kepada seluruh pegawai Badan POM RI, gambaran umum aplikasi SIAP, Kenaikan Pangkat, Pemberhentian Pegawai, Taspen, Kartu Pegawai (Karpeg), Taperum, Askes, Cuti Pegawai, Penilaian Kinerja dan Pelayanan Prima. Materi workshop ini mendukung kegiatan RB Badan POM RI dalam hal Aspek Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur.

Untuk memperdalam pemahaman Administrasi Kepegawaian, menyamakan persepsi dan memecahkan permasalahan kepegawaian di unit-unit kerja maka diadakan diskusi kelompok. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok sebagai berikut :

  1. Kelompok 1 membahas prosedur dan penyelesaian masalah Kenaikan Pangkat, Mutasi Pegawai dan Pelayanan Pegawai.
  2. Kelompok 2 membahas prosedur dan penyelesaian masalah Disiplin, Cuti pegawai, dan pembuatan Karis, Karsu, Karpeg.
  3. Kelompok 3 membahas prosedur dan penyelesaian masalah DP3 pegawai dan data Base Pegawai.
  4. Kelompok 4 membahas prosedur dan penyelesaian masalah Rekruitmen Pegawai.

Selanjutnya pada akhir acara workshop diisi dengan pemaparan hasil diskusi masing-masing kelompok dan ditutup oleh Kepala Biro Umum Badan POM RI, Dra. Dewi Prawitasari, Apt. M.Kes.

 

Biro Umum

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana