Klarifikasi : Aksi Penipuan Dengan Mengatasnamakan Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan

01-09-2015 Dilihat 14402 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

 

PEMBERITAHUAN

 

TENTANG

 

AKSI PENIPUAN DENGAN MENGATASNAMAKAN
KEPALA PUSAT PENYIDIKAN OBAT DAN MAKANAN

 

 

Akhir-akhir ini marak aksi penipuan yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku-ngaku sebagai Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM; Hendri Siswadi, dengan cara menghubungi pelaku usaha di bidang Obat dan Makanan agar mentransfer sejumlah uang melalui beberapa rekening.

 

Untuk itu Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM RI memandang perlu menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM tidak pernah menghubungi pelaku usaha untuk meminta transfer sejumlah uang dengan alasan apapun.
  2. Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM menghimbau agar bila ada oknum yang mengatasnamakan Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM untuk mrminta sejumlah uang, agar tidak dilayani karena itu Modus Penipuan.
  3. Nomor handphone yang biasa digunakan penipu antara lain : 0811817181. Namun sewaktu-waktu nomor dapat berubah.
  4. Kepada seluruh masyarakat termasuk pimpinan perusahaan, untuk melaporkan oknum yang mengaku sebagai Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM, maupun pejabat Badan POM lainnya, yang memiliki maksud tidak benar dab berpotensi merugikan masyarakat, kami mohon dapat disampaikan kepada Contact Center Badan POM HALOBPOM 1500533 atau Balai Besar/Balai POM seluruh Indonesia, langsung melaporkan kepada aparat berwenang.
  5. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM, Telepon/Fax. (021) 4200147.

 

Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan agar masyarakat terhindar dari berbagai modus penipuan.

 

 

 

Pusat Penyidikan Obat dan Makanan

 

 

Apabila masyarakat memerlukan informasi lebih lanjut atau menyampaikan pengaduan obat dan makanan, dapat menghubungi lapor.go.id, Contact Center HALOBPOM 1-500-533 (pulsa lokal), SMS 0812-1-9999-533, WhatsApp 0811-9181-533, e-mail halobpom@pom.go.id, Instagram @BPOM_RI, Facebook Page @bpom.official, Twitter @BPOM_RI, atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Balai Besar/Balai/Loka POM di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana